Ceritanya, aku baru saja dari gmail. Ada 1 surat dari WordPress, isinya sebaris link yang ternyata berisi laporan blog Dunia Kata Nayaka sepanjang tahun 2015. Kata WordPress, para asistennya bekerja siang dan malam untuk menghimpun laporan ke-eksistensi-an blogku selama 2015, saat membaca kalimat itu, hanya satu hal yang terlintas di kepalaku: semoga para asisten budiman tersebut sempat makan dan tidur dan mandi dan ke toilet dan memeriksa akun sosial media masing2 selama mereka bekerja yang kabarnya ‘siang dan malam’ itu.

Laporannya menarik, jujur saja, aku merasa istimewa. Perasaannya seperti, aku adalah seorang karyawan yang diaudit oleh tim audit baik hati yang tidak mempermasalahkan kinerjaku walau seburuk apapun. Maksudku, well, seperti yang sudah sama2 kita maklumi, blog ini minim postingan, tapi, oleh WordPress dan para asistennya yang budiman mengatakan kalau kinerjaku sepanjang 2015 ini bagus. Entah bagusnya dari sisi sebelah mana.

Ada 1 poin menarik dalam laporan itu, aku melampirkan capturenya di bawah ini, ya!

image

Nah, itu dia. 5 komentator paling rajin. Jujur, aku sempat terharu sendiri melihat 5 nama sahabatku itu berjejer sedemikian rupa. Mereka adalah 5 orang yang paling sering datang ke blog dan meninggalkan jejak kedatangannya sebelum pergi, sepanjang 2015🙂

Kepada Minae, jika kamu sempat menjenguk kolom ini, congratulation, tahun ini kamu jadi pembaca paling ribut di blogku, nomor wahid. Kamu cewek, kan? Sudah hukum alam kayaknya, cewek paling rajin buka mulut dibanding cowok. Aku yakin Minae sudah mengisi kolom komentar nyaris di semua postingan sepanjang 2015 ini. Cool.

Kepada Hafizh T.Y., halo, Bro… sempat kaget juga ada namamu di situ, semoga asistennya WordPress gak salah hitung :p

Kepada Aldi Setiawan, aku baru sadar, ternyata kamu getol juga ngisi kolom komen.

Buat Arthur dan Abdi, gimana? ada rencana nyalip tahun depan?😀

Aku tahu, maybe, i should give something for you guys, sebagai tanda terima kasih karena kalian sudah begitu baik hati mau sering2 menjenguk blogku. Percayakah? Dalam pikiranku, kita berenam akan duduk semeja, di depan kita ada cangkir2 kopi, dan piring2 berisi mini cake, sementara kita mengobrol dan tertawa kayak udah kenal lama, di latar belakang band kafe sedang menyanyikan lagu lama Project Pop, Ingatlah Hari Ini. Sumpah, aku ingin seperti itulah agenda terima kasihku kepada kalian. Ah, khayalan memang selalu indah, ya? Tapi, ternyata yang kupunya adalah ucapan terima kasih tulus, dan ini. Post ini, kukhususkan buat kalian, guys. Juga kepada pengunjung2 Dunia Kata Nayaka di luar sana yang namanya tidak dicantumkan oleh para asisten WordPress di dalam laporan mereka, postingan ini juga buat kalian.

Sekian,
Nayaka Al Gibran