CUAP2 NAYAKA
Salam…
Well, aku tau dan sepenuhnya sadar kalau bukan tulisan jenis permak ini yg kalian ingin baca di blogku. Namun hitung2 untuk mengisi jeda update-an cerpenku selanjutnya, kuharap post ini bisa diterima. Bocoran, cerpenku selanjutnya punya judul RYUTA IMAMURA, dan itu adalah spin off (bener gak ya istilahnya?)

Begitulah, semoga kalian menikmati membaca ABCDEFG vs ABCDEFGH + IJK seperti aku menikmati ketika mempermaknya. Hohohoh

Wassalam
Nayaka
#####################################

NEK HAMIDAH yang sifat ingin tahunya paling besar dari seluruh nenek yang se-RT dengannya pada suatu hari nekad menguping percakapan sepasang remaja yang sedang asyik-masyuk pacaran di sebuah taman (Nayaka : ini taman beneran ya, guys… bukan taman kanak-kanak). Berikut hasil nguping yang dilaksanakan kuping Nek Hamidah.

Cewek : Sebenarnya, Aa sayang gak sih sama ‘Neng?
Cowok : Sayang laahh…
Cewek : Kita udah pacaran empat bulan, apa buktinya?
Cowok : Buktinya, A B C D E F G (sambil membusungkan dada)
Cewek : Apaan tuh, A’?
Cowok : A Boy Can Do Everything For Girl, seorang cowok sanggup ngelakuin apapun buat seorang gadis! (Lebih membusungkan dada lagi sampai hampir mengalahkan dada ceweknya)
Cewek : So sweeeeet… (sambil klepek-klepek dan merem-melek hingga bulu matanya berguguran)

Nek Hamidah yang mencuri dengar kontan merasa cemburu dan frustrasi pada kemesraan dua remaja itu, pasalnya, ia yang sudah menikah selama empat puluh tahun dengan Kakek Hamid namun suaminya itu belum pernah berkata padanya semesra remaja tersebut yang cuma baru empat bulan pacaran.

Lalu tak menunggu waktu lama, Nek Hamidah pulang dengan maksud ingin mencari tahu seberapa besar kecintaan Kakek Hamid padanya. Begitu menemukan Kakek Hamid sedang duduk mengaso di balai-balai pondok mereka, Nek Hamidah segera bertanya dengan nada suara dimanis-maniskan sedemikian rupa.

Nek Hamidah : Bang, sebenarnya Bang Hamid sayang tidak sih sama Dek Midah?
Kakek Hamid : (bengong mendadak hingga ayam tetangga satu RT mati berkaparan) Eh.. mesti lah.
Nek Midah : Buktinya apa, Bang? (Dengan mimik imut ala Cherrybale lagi manggung)
Kakek Hamid : Lho, kita kan sudah bersama empat puluh tahun.
Nek Hamidah : (tak puas dan langsung ngambek dengan mengerucutkan bibirnya hingga runcing dan bisa dipakai untuk mengupas kelapa) Ahhhhh… masa begitu doang Bang. Dek Midah mau bukti yang ada huruf A B C D E F G gitu!
Kakek Hamid : (bengong mendadak lagi sampai ayam tetangga yang tadi berkaparan mendadak jadi abu dan siap ditebar di aliran sungai Gangga) Ooo… tenang, untuk Dek Midah, Bang Hamid sanggup kasih A B C D E F G H I J sampai K.

Mendengar itu, Nek Hamidah girang bukan kepalang, yang pacaran empat bulan saja dapat A hingga G, tapi sekarang dari Kakek Hamid ia bisa dapat A hingga K. Pastilah Kakek Hamid sebegitu cinta padanya. Maka dengan tak sabar Nek Midah segera bertanya.

Nek Midah : Apa tuh A B C D E F G H I J K, Bang?
Kakek Hamid : Itu maksudnya, cuma Dek Midah seorang yang… Amazing, Beautiful, Cute, Dynamic, Elegant, Fantastic, Good, Hightech….

Baru sampai H saja Nek Hamidah sudah angkat kain batik dan gangnam style saking senengnya, lalu sambil tersenyum si nenek bertanya kembali ingin tahu sisa tiga huruf lagi yang dijanjikan Kakek Hamid.

Nek Hamidah : So, yang I J K itu apa pula, Bang? (masih sambil menyinsingkan kain batik bersiap-siap melakukan salto sekaligus dadah-dadah di udara)
Kakek Hamid : (garuk-garuk bulu ketek) Emmm… itu… I’m Just Kidding.
Nek Hamidah : (kena serangan jantung)

Mid June 2014
From ‘siapapun asal bukan Tukul Azis Sule Tessy dsb dst dll’ inside me
dekdie_ishaque@yahoo.com
nay.algibran@gmail.com