Cover Akuarel

“HOREEE…!!!”

Yang dinanti-nanti, yang akan segera jadi trending topic (Amin), yang akan segera hangat di pasaran, yang sudah bisa kalian miliki akhirnya hadir juga.

Ayo, ramaikan koleksi rak bukumu dengan antologi cerpen hasil keroyokan penulis-penulis yang bakatnya bukan main-main ini. AKUARÉL, Tentang Cinta, Persahabatan dan Realita adalah sebuah buku antologi cerpen yang memuat 15 karya terbaik mereka-mereka yang tulisannya sudah mendapat tempat di hati pembaca online. Dalam Akuarél kalian akan menemukan karya-karya terbaik hasil coretan Nayaka Al Gibran, Noel Solitude, Soni Duainne, Abi Zaenal, Andystar Vegantara, Olief Ariestiani, Geo Micho, Rendi Febrian, Shirayuki Sakuya, Deffan Septian Muharram, Alvindra Febrian, Yoga Dwi Purnama, Ramadan dan Reyn. I5 tulisan milik mereka kini dapat kamu temukan dalam satu buku. Voilaaaa!

Sebelum baca versi utuhnya, simak spoiler-nya dulu yuk!🙂

*

Seorang bernama sahabat bagi insan yang juga mengenalinya sebagai sahabat, baru saja mengubah predikat bagi keduanya menjadi orang asing, menutup buku persahabatan mereka dengan dua kata saja. Selamat tinggal… [AN EARLY MORNING TEA’S STORY oleh GEO MICHO] >>> Apa jadinya sebuah persahabatan yang terjalin erat sejak usia dini, lalu salah seorang dari mereka memilih membeberkan jati dirinya kepada yang lain? Temukan seperti apa kekecewaan itu dan bagaimana caranya bangkit dari keterpurukan dalam kisah Audwin dan Fathan ini, kalian tak akan rugi mengikuti kisahnya.

*

Aku dan Sei kini bagaikan magnet,  sulit dipisahkan. Meskipun bisa, kami akan selalu tahu bagaimana cara untuk kembali. Merekat dan menyatu [ARIGATOU oleh RENDI FEBRIAN] >>> Mengharukan, berlatar belakang alam dan budaya Negeri Sakura yang cantik, kalian akan menemukan cinta yang indah antara Dai dan Sei.

*

Senja bergerimis di bulan Juni ini menyaksikanku ketika tenggelam dalam kata-katanya. Kemudian hujan menggiring kakiku menuju tanah ini [ASING oleh OLIEF ARIESTIANI] >>> Bagaimana jika kamu memilih menjauh dari orang yang ternyata menyimpan perasaan padamu, lalu kembali lagi di saat keadaan sudah jauh berbeda? Asing yang ditulis demikian apik oleh Olief ini bisa mewakili seperti apa gambarannya.

*

Kami sama-sama terdiam saat pandangan kami bertemu. Dia lalu memalingkan wajahnya seolah tak memedulikan keberadaanku [BAD APPLE oleh SHIRAYUKI SAKUYA] >>> Yang suka kisah persahabatan seperti dalam dorama-dorama Jepang, siap-siaplah dibuat takjub dengan cerpen bagus yang ditulis Yuuki ini, Jepangnya kerasa bangeeeeeet…! Like a manga story, like an anime movie.

*

Aku hanya bisa terdiam. Mendengarkan adalah hal terbaik yang bisa kulakukan untuknya. Karena aku bukanlah siapa-siapa. Aku hanyalah seorang pengelana biasa [EBONY oleh REYN] >>> Kisah yang luar biasa. Ternyata tak hanya orang sekitar yang jiwa sosialnya tinggi, Ebony juga punya itu. Kalian akan dibuat terpana pada usaha Ebony untuk menyelamatkan temannya, dalam Ebony yang ditulis cantik oleh Reyn ini.

*

Paksi tak mengira bahwa ia pun kini merasakan hati yang berat untuk pergi. Seolah sakitnya luka menjadi tak seberapa ketika ia merasa telah menemukan seorang kawan… [ELANG MUDA Dan GUNUNG YANG BERSERU oleh NOEL SOLITUDE] >>> Yap, mari menyebrangi waktu. Kisah persahabatan yang lugu antara Paksi dan Gendhis di tengah-tengah kobaran cinta para laskar gerilya di lereng Gunung Lawu, berlatarbelakangkan perang saat agresi militer Belanda II. Penggemar Noel Solitude akan standing ovation begitu menamatkan cerpen ini.

*

Rasa itu kian menampakkan diri. Perlahan, aku menyentuh tangannya. Membimbing raga itu agar mau berdiri dan menjauh dari hujan [HUJAN DI BUMI SILAMPARI oleh ALVINDRA FEBRIAN] >>> Mencintai seseorang yang tidak lagi punya semangat hidup dan putus asa pada dunia memang sulit. Temukan kisahnya dalam tulisan musim hujan yang dituturkan Tegar ini.

*

Mendadak aku merasa sepi. Firasatku berkata, aku dan Aki tak akan menulis lanjutan cerita apapun lagi. Kisah kami selesai di sini [IN THE DIM Of TWILIGHT oleh NAYAKA AL GIBRAN] >>> Tidak semua cinta berujung bahagia dalam kebersamaan, terlebih lagi jika itu cinta terlarang. Bersetting Pulau Dewata, ikuti kisah hidup seorang Tour Guide dalam mengurai problema hati dan hidupnya. Lagi, pecinta tulisan Nayaka Al Gibran akan kembali dibuat jatuh cinta.

*

Namanya diambil dari kisah pewayangan Rama-Shinta. Lelaki yang bukan hanya membuatku jatuh cinta, tapi juga menjungkir-balikkan akal sehatku [KALEIDOSKOP TAMAN SRI TANJUNG oleh SONI DUAINNE] >>> Penikmat tulisan-tulisan Soni Duainne akan kembali mengacungi jempol untuk cerpennya kali ini. Apik dan mengalir mulus, serta sarat pembelajaran.

*

Dia pendarkan gerimis menjadi tiga warna di mataku. Merah untuk menahan kebencianku. Kuning untuk membunuh rinduku. Dan hijau untuk melenyapkan harapanku [PELANGI TIGA WARNA oleh ABI ZAENAL] >>> Menyesakkan. Tentang kesetiaan seorang suami, bakti seorang anak dan sisi pahitnya sebuah cinta. Membuatmu akan mempertanyakan lagi keyakinanmu tentang cinta selama ini, apakah cinta memang seperti yang kamu yakini? Pelangi Tiga Warna diramu dengan begitu pas oleh Abi Zaenal, you must read it!

*

Aku adalah sang pecinta. Cintaku tetap suci. Meski kutuang pada makhluk bergender sama [SATU LEMBAR DALAM CATATAN HARIAN PRAS oleh RAMADAN] >>> Saat cinta dikalahkan bakti, saat putih menang di atas hitam, saat pilihan harus dibuat… semua itu tertuang dalam curahan hati seorang Pras. Kalian akan dibuai lewat baris-baris puisinya.

*

Aku mengerang, mengaum dan melolong laksana serigala yang terlepas dari penjara jiwa [SERIGALA YANG TERLUKA oleh DEFFAN SEPTIAN MUHARRAM] >>> Cerdas dan mencerahkan, mengingatkan kita tanpa menggurui, agar tak mudah percaya pada orang asing. Serigala yang Terluka mengajakmu kembali mengulik beberapa sejarah negeri ini lewat perjalanan seorang suami dari Stasiun Surabaya Gubeng sampai ke Stasiun Banyuwangi.

*

Aku melewati dua tahun malamku dalam gelisah dan isak tertahan atas semua yang melukaimu di Bumi Silampari [SURAT UNTUK RIAN oleh OLIEF ARIESTIANI] >>> Well, banyak cara dalam meluahkan cinta, salah satunya dengan menulis surat, meski dalam tulisan Olief yang ini surat tersebut tak pernah tersampaikan.

*

Kadang aku merasa, Reffan yang sedang bersamaku bukan Reffan temanku. Sikapnya 180 derajat berbanding terbalik dengan Reffan yang biasanya [TWINS oleh YOGA DWI PURNAMA] >>> Dituturkan dengan gaya remaja, Twins akan mengajakmu masuk ke dunia seorang Yoga dan permasalahannya dengan dua kembaran.

*

Refleks kudekatkan kepingan puzzle milikku dengan yang dipegang Yahsa. Dua kepingan itu bertaut dengan serasi [TWO PIECES Of A PUZZLE oleh ANDYSTAR VEGANTARA] >>> Ringan, lucu dan manis. Penggemar blog Andystar Vegantara’s Note akan dibuat tertawa dan tersenyum-senyum lewat cerpen owner AVN yang satu ini. Don’t miss it!

*****

“Tuh, apik tenan kan? MAKANYA BURUAAAAANNN…!!! Segera pesan sebelum kehabisan. Akuarél dijamin tidak akan mengecewakan kocek kalian karena telah membayar untuknya. TRUST ME!”

CARANYA?

Mudaaaaaah…! Ikuti langkah berikut ini.

>>> Kirim personal message ke akun facebook Cholifah Ariestiani berisi NAMA LENGKAP, ALAMAT LENGKAP, NO. HP, dan JUMLAH BUKU YANG DIPESAN. Tunggu balasan yang isinya adalah TOTAL BIAYA yang harus kamu lunasi (*Harga buku + **Ongkir ke tempatmu) dan No. Rekening tujuan transfer.

>>> AKUARÉL akan langsung dikirim setelah kamu melakukan transfer (dibuktikan dengan ***TANDA BUKTI TRANSFER yang WAJIB dikirimkan melalui inbox facebook yang sama).

>>> Silakan menunggu sampai Akuarél diantar petugas jasa pengiriman ke tempatmu🙂 – Pengiriman menggunakan jasa POS KILAT.

“NAH, GAMPANG KAN!? SO, TUNGGU APALAGI, SEGERA PESAN SEBELUM KEHABISAAAN…!”

________________________________________________________________

Catatan :

*Satu naskah Akuarél dihargai sebesar Rp. 50.000,-
**Ongkos kirim tiap daerah/pulau berbeda-beda
***Bukti transfer bisa berupa foto/hasil scan receipt teller bank atau receipt mesin ATM.