al Gibran nayaka’s words

________________________________________________________________

 

Dan begitulah,

Setelah segala puja-puja manis terlisankan

Setelah segala pasung rasa terluahkan

Setelah segala aral halang dirobohkan

Kini aku tak ubah laiknya rumah yang ditinggalkan

 

Ya!

Aku adalah rumah yang ditinggalkan

Kosong dan sunyi dari gerak penghuninya

Dindingnya kusam

Lantainya berkerak debu

Atapnya berkarat lubang

 

Lalu rayap menghampiriku

Menggerogoti tiap elemen diriku

Membuatku rapuh

Lalu tarantula menjajahku

Membelit dengan jaringnya di segala penjuru

Membuatku kotor

Sempurna sudah, aku rumah tak berpenghuni

 

Aku,

Cinta yang dulu indah kini tercampakkan

Aku adalah lesung tanpa alu

Aku pohon tak berdaun

Biduk tak berdayung

Suluh tak berapi

Dian tiada minyak, tak menyala

Aku cinta yang mati

Entah aku yang menunggu mati

 

Maka begitulah,

Aku rumah reot yang sudah ditinggalkan

Menunggu badai menghempasku hingga ambruk

Saat itulah aku mati sempurna

 

________________________________________________________________

 

:p

Coretan gak jelas

Nayaka