Hooooooooooollllllllllaaaaaaaaaaaa…..๐Ÿ™‚

Aku balik lagi nih…tapi kali ini bukan cerita yang mau aku kasih buat kalian, dikarenakan cerita yang lagi aku garap masih pabaliut, seperti biasa, mentok di ending #curhat…wkwkwkkw :p

Sepertinya untuk kali ini aku kasih book review dulu aja yah, ga tau kenapa aku pengen banget share tentang buku ini pada kalian… so here they are…๐Ÿ™‚

budhayutz^^

 

DANUR

DANUR adalah sebuah buku karangan Risa Saraswati. Apakah ada diantara kalian yang mengetahui siapa itu Risa??? Jika kalian suka menonton acara Mr. Tukul, seharusnya kalian pernah melihatnya di layar kaca di rumah kalian. Dia sering menemani sang mister arwana dalam acaranya sebagai pendamping spiritual/paranormal. Tapi aku pribadi tidak terlalu menyukai julukan ‘paranormal’ untuk seorang Risa Sarawasti. Karena yang aku tahu dia adalah seorang vokalis dalam sebuah band indie asli Bandung bernama SARASVATI.

DANUR berkisah tentang pengalaman mistis seorang Risa semasa kecil. Risa memang telah memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk tak kasat mata semenjak ia belia. Kemampuannya itu membawa ia untuk berkenalan dengan makhluk bernama Peter. Sosok anak laki-laki yang berasal dari masa penjajahan Belanda di bumi Indonesia.

Pertemanan Risa dengan Peter membawanya bertemu dengan makhluk-makhluk lain, sosok yang tak jauh berbeda dengan Peter. William, Janshen, Hans, dan Hendrick. Dan Risa kecil pun memiliki lima sosok teman yang tak biasa.

Selain bercerita tentang kisah perteman Risa dan kelima temannya. Buku ini berisi pula kisah-kisah dari mereka yang telah tiada. Kisah dari sosok dimana mereka masih menjadi manusia.

” jangan heran jika mendapatiku sedang berbicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat sedang bersamaku. Saat itu, mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.

kalian mungkin tak melihatnya… wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut… hantu. Ya, mereka adalah hantu, jiwa-hiwa penasaran atas kehidupan yang dianggap mereka tak adil.”

MADDAH

ย 

MADDAH… adalah buku kedua yang Risa ciptakan setelah Danur. Masih berisi tentang kisah pertemannya dengan kelima makhluk tak kasat mata yang sedari kecil telah berteman dengannya.

setelah sekian tahun tak ada komunikasi diantara Risa dan teman-temannya, menjadikan banyak kisah yang tak dapat mereka lalui bersama. Dan dalam buku inilah Risa dan teman-temannya saling bertukar pengalaman dan cerita.

Sama seperti DANUR, di dalam buku ini juga terdapat beberapa kisah lain yang Risa suguhkan.

” Takdir telah mempertemukan kami, seorang manusia biasa dengan lima anak kecil yang pernah menjadi manusia. Menjalin hubungan lebih dari sekedar persahabatan. Darah kami berbeda, jasad kami berbeda, langkah kami tak sama, namun sebuah benang telah mengikat hati kami menjadi tak terpisahkan.

Aku merasa persahabatan aneh antara aku dengan mereka ini menjadi kian rumit. Terlalu banyak perasaan yang terlibat di dalamnya. Seharusnya, aku tak perlu mengurusi hal seperti ini, karena masih banyak masalah realistis yang perlu kuselesaikan. Ingin rasanya berani bicara, ” Tempat kalian bukan disini, pulanglah ke tempat yang seharusnya, di mana pun itu.” Tapi , aku tak tahu harus menjawab apa jika mereka bertanya ” Kami harus pulang ke mana?”.

 

budhayutz note: hwaaaaaaaaaaaaaa….. aneh ga sih qu bikin book review dengan buku seperti ini. aku sendiri ga tahu buku ini masuk dalam genre apa. karena yang aku tahu buku ini berasal dari pengalaman nyata si penulisnya. o ya… seoerti yang aku bilang tadi, Risa bukan hanya seorang penulis, tapi ia juga seorang vokalis. dan lagu-lagu yang SARASVATI ciptakan, sebagian besar berasal dari cerita yang ada pada bukunya. jika kalian penasaran, kalian bisa cek di youtube…๐Ÿ˜›

hmmmmm…. mungkin segitu dulu kali yah…next time giliran ceritaku yang harus kalian pelototi…

happy reading…๐Ÿ™‚