Annyeonghaseyo!!!

Do Re Mi Fa Sol La Si Do (Hangul : 도레미파솔라시도), sebuah Korean Movie yang diadaptasi dari novel internet karangan Guiyeoni dengan judul yang sama. Dirilis 3 April 2008 dengan genre drama romance dengan tema friendship dan cinta segitiga remaja korea.

Cast :

Jang Geun Seok as Shin Eun Gyu

Cha Ye Ryoen as Yoon Jeong Won

Jeong Eui Cheol as Kang Hee Won

Im Joo Hwan as Yoon Jae Kwang

Yoon Jeong Won adalah  gadis SMA yang entah kenapa sangat suka part time job, bertemu dengan Shin Eun Gyu and friends di taman hiburan saat Jeong Won part time menjadi badut dino/naga. Jeong Won pun jadi bahan keusilan Eun Gyu dkk dan berakhir dengan insiden Eun Gyu disiram dengan minuman cola. Beberapa waktu kemudian Jeong Won mengetahui bila Eun Gyu adalah tetangga samping rumahnya yang baru saja pindah.

Eun Gyu adalah lead singer di Doremifasolasido, nama sebuah band indie. Dia terkenal dikalangan fans ceweknya, tapi tidak pernah ditanggapi oleh Eun Gyu. Berbeda dengan fans ceweknya, Jeong Won menarik perhatian Eun Gyu karena sikapnya yang ketus. Suatu ketika, Eun Gyu membuat perjanjian dengan Jeong Won saat dia mengendap-endap untuk part time job, Jeong Won harus membawakan gitar Eun Gyu ke markas band-nya setiap pulang sekolah selama seminggu atau Jeong Won akan diadukan ke ayahnya karena part time job-nya. Jeong Won setuju saja dengan perjanjian itu karena takut dihajar oleh ayahnya yang seorang pelatih Judo itu. Dan sepetinya benih cinta keduanya mulai tumbuh disana.

Perjalanan hubungan Jeong Won dan Eun Gyu tidak mulus karena Jeong Won bertemu dengan sahabat lamanya, Kang Hee Won, yang kebetulan adalah sahabat Eun Gyu sekaligus Bassist di Doremifasolasido. Hubungan persahabatan Jeong Won dan Hee Won putus tiga tahun yang lalu karena Jeong Won melaporkan ayah Hee Won ke polisi karena kasus tabrak lari dan akhirnya dipenjara. Hal ini membuat ibu Hee Won mengalami gangguan jiwa (depresi berat sepertinya) dan hidup Hee Won berantakan. Jeong Won tidak tahu jika yang dilaporkannya itu adalah ayah sahabatnya.

Hee Won yang sangat membenci Jeong Won, memintanya untuk menjauhi Eun Gyu. Teman gengnya bahkan memberi peringatan pada Jeong Won hingga pipi Jeong Won lecet. Jae Kwang, adik Jeong Won, tidak terima dengan perlakuan Hee Won pada kakaknya menemui Hee Won dan menghajarnya. Eun Gyu akhirnya mengetahui hubungan buruk antara Jeong Won dan Hee Won, dia memakluminya dan mengatakan pada Jeong Won “Aku tahu Hee Won sudah sangat menderita, tapi bisakah kau tetap di sisiku? Aku tetap dapat bernyanyi tanpa Hee Won, aku sudah bernyanyi sebelum bertemu dengannya. Tapi aku tak akan bisa bernyanyi lagi bila tanpamu. Hee Won adalah temanku, aku menyukainya sekarang dan seterusnya, maka aku akan memikirkan cara agar kita bertiga bahagia”

Hee Won menyadari jika dia masih menyukai Jeong Won, dia ingin memulai persahabatan mereka dari awal kembali. Tapi Jeong Won merasa Hee Won hanya mempermainkannya sehingga dia hanya mengabaikannya. Hee Won yang merasa putus asa karena kehilangan orang-orang yang disayanginya mengancam akan bunuh diri. Jeong Won merasa sangat bersalah atas semua yang dialami oleh Hee Won, dia berjanji untuk bersama Hee Won dan meminta waktu satu minggu untuk putus dari Eun Gyu.

Eun Gyu akhirnya mengetahui hubungan antara Hee Won dan Jeong Won, walau merasa dikhianati dia tidak marah pada keduanya, dia sangat menyayangi Hee Won sebagai sahabatnya, dia bahkan memberikan Bass yang sangat diinginkan Hee Won dan memintanya untuk kembali menjadi bassist  di konser perpisahan band  Doremifasolasido (entah kenapa ada konser perpisahan). Dan di konser itu Eun Gyu dan Jeong Won benar-benar putus. Jeong Won yang ingin mengejar Eun Gyu ditahan oleh Hee Won yang dengan egois mengatakan jika dia lebih membutuhkannya dibanding Eun Gyu.

Beberapa bulan kemudian Jeong Won mendengar Eun Gyu mengalami kecelakaan, dia selamat tapi mengalami amnesia (sebenarnya bukan amnesia, ini seperti bentuk pertahanan, dia tidak ingin mengingat memori yang menyakitkan dan menutup pintu ingatan itu, sehingga seolah-olah menjadi orang yang berbeda). Jeong Won yang merasa bersalah bertekad untuk mengembalikan semua ingatan Eun Gyu. Semua cara dicoba untuk mengembalikan ingatan Eun Gyu, ke ahli hypnotherapy, ke taman hiburan, ke markas Doremifasolasido, hingga membuat reka ulang konser perpisahan Doremifasolasido. Hee Won yang telah merelakan Jeong Won ikut membantu mensukseskan reka ulang itu. Reka ulang ini adalah harapan terakhir Jeong Won, karena ini adalah waktu terburuk dari ingatan Eun Gyu. Dan dengan usaha keras, Eun Gyu akhirnya berhasil mendapatkan kembali ingatannya di konser reka ulang tersebut dan meminta Jeong Won agar tidak meninggalkannya lagi.

END

Jujur, sebenarnya yang membuat saya tertarik nonton film ini adalah cover-nya, ada Jang Geun Seok disana, yang pernah nonton You’re Beautiful, atau Hwang Jini, atau Baby and I pasti tau. But this is a touching love story, walaupun awal ceritanya agak membingungkan dan membosankan, seperti ada bagian yang hilang saat pengenalan tokoh. Cerita mulai jelas dari pertengahan hingga akhir, bagian yang touching dan berurai air mata juga ada di akhir film, jadi harus sabar nonton sampai akhir.

Hal yang paling menyenangkan dari film ini adalah kewajarannya. Dandanan dan cara berpakaian yang wajar, gaya pacaran yang tidak berlebihan, anak remaja SMA banget. Karakter yang paling saya favoritkan adalah Pupu, aktingnya paling natural dari semua actor. Pupu adalah kucing yang dicuri oleh Jae Kwang untuk diberikan pada So Yeon, kakak Eun Gyu. Eh, Pupu dan So Yeon tidak dimasukkan ke review diatas ya? Soalnya mereka hanya peran figuran dan benar-benar hanya figuran, jadi kalau dihilangkan gak bakal ngaruh ke cerita😛 #Plak,,, dan sebenarnya yang paling melegakan dari film ini adalah you know, it’s a happy ending movie😀

So, buat yang suka dengan Korean movie bergenre drama gak ada salahnya nonton yang ini, bagian yang mengharukannya gak bikin sampai nyesek kok🙂

Eh, untuk yang suka baca komik, Doremifasolasido ada versi Manhwa juga loh. (Korea-Manhwa, Jepang-Manga, China-Manhua)

Kalimat favorit di film ini,

Eun Gyu “Saranghae seo, mianhae – I’m sorry that I love you”

Yeorobun, Kamsahamnida!!!

 

P.S

Finally, bisa kembali ke ‘peradaban’, it’s really really back:mrgreen:

Walau telat tapi masih suasana lebaran kan ya, jadi saya mau mengucapkan kepada,

Nayaka Hyung, Afni Noona, Yuuki Noona, semua Author, semua Reader,,

MAAF LAHIR BATIN YA!!!

Mianhae, jeongmal mianhae untuk semua kesalahan Satria,,😀

Buat, mas TURN, mas Renly, mas Faid, mas Javas, mbak Olief,,

SALAM KENAL YA!!! Mannaseo Bangabseumnida!!!

To mbak Afni,

Mbak, ternyata emang gak keburu. Tadi abis ngubrak-abrik koleksi, baru ketemu toko kuenya, harus ditonton kembali. harus dikebut malam ini biar besok udah bisa di-post, soalnya sabtu udah sibuk sama ospek maba, mau napak tilas, tapi sebagai senior,, hehehe😛