HERO

48 Komentar

Hero_Cover

an AL GIBRAN NAYAKA story

##################################################

CUAP2 NAYAKA

Salam…

Secara sadar dan dengan kerendahan hati, aku ingin meminta maaf pada kalian semua para sahabat yang masih setia mengulik blog ini saat tak ada satu postingan baru pun dalam waktu yang tidak sebentar. Aku kagum dengan loyalitas kalian. Adalah misteri bagiku bagaimana kalian bisa bertahan peduli pada blog yang begitu jarang update ini. Padahal postnya jauh dari kata layak untuk ditunggu sambil dangdutan.

Kangen nulis post yang langsung tamat, akhirnya aku bikin cerita ini. Seperti kebanyakan tulisanku, tema dan idenya udah pasaran banget, bahkan sering diobral oleh banyak penulis pemula sepertiku. Gak tahu apa yang membuatku berani mengobralnya lagi di blogku. Mungkin karena aku kehabisan sesuatu yang bukan barang obralan di kepalaku. Mungkin juga karena aku menilai diriku lumayan ahli dalam obral-mengobral (kuharap kalian benar-benar bisa melihat huruf B pada ‘obral-mengobral’ agar tidak timbul salah pengertian terhadapku).

Sekedar mengingatkan, aku gak akan membalas satu komenpun di kolom ini yang nanyain tentang ‘kapan post LA dilanjut’, gak akan kujawab. Aku sudah memperingatkan, jangan kesal jika komen senada itu kuabaikan. Jika kalian cukup sabar dan cukup setia, maka bersabarlah dan setialah sedikit lagi sampai aku membalas kesabaran dan kesetian kalian itu.

Last, aku merasa jika Hero bukan salah satu tulisan terbaikku. Meski demikian, aku tetap berharap kalian dapat menikmati membacanya sepertiku yang menikmati ketika menulisnya.
Lagi

LELAKI PENERJANG OMBAK

4 Komentar

LelakiPenerjangOmbakCover

Nayaka says…

Pinter, keren, mahir nulis, dan aku yakin jelita bak ratu pantai selatan :D, please welcome, Icha Zahara.

Icha-sista, kuharap kamu percaya, bahwa betapa aku sudah tergila-gila pada Lelaki Penerjang Ombakmu ini. Kamu tahu? Aku cemburu pada kepiawaianmu memilih kata, semua diksi yang kamu tulis di sini, just perfect to me, really! Yang bikin aku tambah iri padamu, kamu menulis demikian telatennya, aku tidak menemukan satu kejanggalan pun, semuanya sempurna dan―oh my gosh―aku jatuh cinta pada tulisanmu ini.

Terima kasih sudah memberikan kehormatan buat blog gak jelas ini untuk memamerkan salah satu masterpiecemu, kuharap ini bukan kali penghabisan. Lagi

MANTAN TERINDAH

3 Komentar

mantanTerindahCover

MANTAN TERINDAH

Oleh : Schandelierre Syailendra

*

Author’s Say (setelah dirusuhin yang punya blog)

Another story from me (wah, pinter Bahasa Inggris nih, keren. Gue Bahasa Indonesia aja masih sering gagal paham). Dari judulnya aja pasti sudah tahulah (enggak, gue gak tahu tuh, kenapa dengan judulnya?). Siapkan tisu, cerita ini mungkin sedih (ah, perasaan lu aja keleus).

Inspired by a song sung by Raisa (oh mai gad, Bahasa Inggris lageee…), jadilah cerita ini (yakin, cuma lagu Raisa doang yang menginspirasi?). Berat rasanya nulis cerita ini (mana lebih berat sama gendong Pretty Asmara keliling Lapangan Monas?). Kubayangkan diriku yang ada di posisi Febri, wah, hancur bukan main tuh (hancur? Kalau akibatnya bisa seburuk itu, gue males bayangin ah).

Ini mungkin ceritanya mirip sama ceritanya Nayaka, New Beautiful Stranger, dan aku tahu nggak mungkin punyaku ini sebagus itu (weheee, nyadar nih yee!), tapi swear to God, aku sudah bikin cerita ini jauh sebelum ceritanya Nay diposting (gak percaya gue!). Silahkan dibandingkan, tapi aku nggak mau dibilang plagiat loh (gue juga ogah diplagiatin sama lu). Ini murni pemikiranku. Namanya nulis itu sama kaya bikin lagu, bisa ngambil inspirasi dari mana aja (nah, kalau ini gue setuju). Tapi jujur aku nggak plagiat ini dari mana-mana (owrait owrait, gue percaya kali ini). Silahkan ejek kalau jelek (gak usah dipersilakan juga bakal gue ejek dengan hati berbunga-bunga), aku terima (gak terima pun lu bisa apa?). Lagi

SECONDARY

8 Komentar

Secondarycover

Nayaka Says…

Jujur aku baru baca cerita ini setengahnya, dan sedikit mengintip endingnya. Menarik. Itu kesimpulanku dan hal itu pula yang membuatku bersedia mempublishnya di blog ini. Kenapa kubilang menarik? Pertama, karena penulisnya kukira adalah orang Jepang, atau setidaknya punya kerabat atau teman yang tinggal di Jepang, atau kalau gak punya teman dan kerabat yang tinggal di Jepang setidaknya punya koleksi manga atau anime mereka, hihihi (peace, Kazuto). Kedua, aku suka idenya, sci-fi. Ide paling sulit digarap menurutku. Ide yang masih jarang-jarang muncul juga di ranah kepenulisan LGBT. Salut buat penulisnya.

Kurasa, sudah banyak yang tahu tulisan ini mengingat penulisnya punya lapak sendiri. Tapi di lapaknya kupikir cerita ini dipenggal-penggal biar yang baca juga terkutung-kutung dalam penantian apdetan, mungkin admin lapaknya (termasuk dia sendiri) menikmati ketika para pembaca mengetik komen seperti ‘Min, lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut’ sambil teriak-teriak ketika mendapati tombol U di keyboard mereka jebol, hihihihi (peace lagi, Kazuto).
Lagi

THE BLACK SHEEP (Short Stories)

54 Komentar

CUAP2 NAYAKA

Salam.

The Black Sheep kupost untuk mengisi jeda panjang di blog ini sebelum aku bisa menulis sebuah postingan baru. Kali ini aku tak sendiri, ada dua dara jelita yang mengapitku (well, satunya mungkin enggak dara lagi, mengingat statusnya saat ini sedang berbadan dua, tentu saja, itu bukan ulahku tapi hasil gotongroyong-nya sendiri dengan suaminya yang kabarnya ganteng–menurut dia sendiri–itu). Ada tiga short story yang akan kalian temukan (jika kalian cukup baik hati untuk mau membacanya) dalam satu post yang juga short ini, masing-masing ditulis oleh Yuuki a.k.a Shirayuki Sakuya, d’Rythem24 dan aku sendiri.

Udah, itu aja. Semoga kalian menikmati membaca The Black Sheep seperti aku dan dara-dara jelita temanku itu menikmati ketika menulisnya.

 

Wassalam

N.A.G

##############################################

 

Yang_Bahkan_Namanya_Tak_Kutahu

 

Aku meninggalkan pantai yang masih menderu dan gulungan ombak saat senja mulai merapat, kembali menyusuri jalan setapak yang sempit menuju daratan di seberang sana, ya… kapal yang akan kutumpangi mungkin sedang menunggu.

Lagi

Older Entries

ceritasolitude

kumpulan cerita sederhana dari seseorang yang berhati rumit.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya.