HAL-HAL YANG MEMBATALKAN PUASA

an AL GIBRAN NAYAKA words

#####################################################

CUAP2 NAYAKA

Salam…

Sahabat, berikut ini aku ingin berbagi sedikit tentang hal-hal yang dapat membatalkan puasa (berhubung ini bulan puasa) jadi aku rasa waktunya pas banget untuk kita saling sharing mengenai ini.

Di kolom ini, aku duluan yang akan berbagi hal-hal yang aku tahu. Nah, di kolom balasan nanti sahabat silakan berbagi hal-hal yang bikin puasa jadi batal yang sahabat tahu. Bisa saling sharing kan? :D

Okeh, buat semua yang baca, semoga kalian menikmati membaca HAL-HAL YANG DAPAT MEMBATALKAN PUASA seperti aku menikmati saat menulisnya.

Wassalam

n.a.g

#####################################################

APA sajakah hal-hal yang bila kita lakukan ketika sedang dalam keadaan berpuasa maka dapat membuat puasa kita menjadi batal?

Berikut Nayaka kasih tahu selusin hal dimaksud tersebut…

Semoga bermanfaat (bagi Nayaka sendiri dan tentunya bagi yang baca)

Ini dia…

1. BERLARI-LARI KECIL

Berlari-lari kecil di siang hari menuju gerobak penjual es krim dan lalu membeli dan memakan satu cone es krim beku adalah dapat membatalkan puasa. Bila kita berlari-lari kecil ke gerobak es krim tetapi tidak membeli dan memakan es krim tersebut akan tetapi kita menggoda abang penjual es krim sehingga si abang es jadi napsu dan mengajak kita untuk berhubungan intim sambil jilat-jilat es krim (walaupun dikasih geratis) dan kita menyetujuinya, maka puasa kita adalah tetap akan menjadi batal. Bahkan dosanya jadi dobel, karena selain telah makan dengan sengaja kita juga telah ber-zina di siang hari. :P

2. TIDUR SIANG

Tidur siang adalah dapat membatalkan puasa jika dilakukan di atas badan pacar kita tanpa memakai busana. Tetapi bila kita tidur siang di atas badan mantan pacar, maka puasa tetap saja batal. Bahkan dosa kita jadi bertambah karena selingkuh dengan mantan pacar di belakang pacar kita yang sekarang. :D

3. DUDUK SANTAI DI TERAS RUMAH

Bersantai di depan rumah sambil membaca novel THE KITE RUNNER sebenarnya tidak membatalkan puasa. Namun puasa jadi batal jika kita membaca novel tersebut sambil sesekali menyeruput jus belimbing dingin yang ada di atas meja teras. Apabila kita membaca novel THE KITE RUNNER tanpa ditemani jus belimbing dingin tetapi membacanya ditemani whisky, maka itu sama saja dapat membatalkan puasa. Selain itu kita juga akan diganjar dosa besar karena minum khamar. :O

4. MELOMPAT-LOMPAT

Melompat-lompat ketika menonton film porno adalah dapat membatalkan puasa. Sedangkan jika kita tidak melompat-lompat, puasa tetap batal juga. Hanya saja orang yang melompat-lompat tersebut dosanya lebih banyak karena merasa senang ketika menonton film porno.

5. MEREMAS-REMAS BOKONG SEBELAH KIRI DARI MANTAN PACAR TEMAN KITA

Sedangkan jika kita meremas-remas bokong sebelah kanan maka puasa tetap saja batal. Tidak kira kanan atau kiri, kalau namanya sudah diremas-remas maka hukumnya adalah batal. Konon lagi jika kita meremas keduanya (kiri kanan) secara bersamaan, itu lebih batal lagi dan dapat dosa dua kali lebih besar. Hal ini tidak hanya berlaku dengan mantan pacar teman, dengan teman mantan pacar, dengan teman kakek, teman om, teman pakde, teman paklek, atau teman pak kades hukumnya tetap sama.

6. MENGERJAKAN TUGAS KELOMPOK SAMBIL MAKAN HOTDOG

Apabila kita mengerjakan tugas kelompok tanpa makan hotdog (karena kita umat islam maka diharamkan makan anjing, apalagi anjing panas) tetapi kita menggantinya dengan bakwan, risol, serabi dan lemper maka puasa tetap saja batal. Lalu bagaimana kalau kita menggantinya dengan sepiring paku payung? Entahlah, sepertinya tidak membatalkan puasa, silakan dicoba.

7. BERLARI SEKUAT TENAGA

Berlari sekuat tenaga menuju tempat tinggal para gigolo adalah sudah jelas dapat membatalkan puasa. Sedangkan jika kita berlari sekuat tenaga tetapi tidak menuju tempat tinggal para gigolo namun akhirnya tersesat ke sana dan lalu bercinta dengan salah seorang gigolo yang ada di sana maka puasa kita menjadi batal.

8. MENJATUHKAN BUKU HARRY POTTER JILID KE-7

Walaupun bukan jilid ke-7 dan walaupun bukan buku Harry Potter tetapi buku Twilight series atau salah satu dari Tetralogi Laskar Pelangi, bila kita menjatuhkannya di atas selangkangan seorang cowok cakep dan lalu kita mengusap-ngusap selangkangan cowok cakep tersebut selama 2 jam karena kasihan (sebab kita mengira dia kesakitan kejatuhan buku) maka puasa kita jelas tak terselamatkan lagi. Kenapa? Karena mengusap selama 2 jam namanya bukan kasihan lagi tapi kegatelan. :D

9. DUDUK LESEHAN

Duduk lesehan di warung nasi padang sambil menggigit-gigit paha ayam kampung yang sudah digoreng adalah dapat membatalkan puasa. Sedangkan jika kita duduk lesehan di warung nasi padang tanpa menggigit-gigit paha ayam kampung maupun ayam kota melainkan untuk main mata dengan salah satu pelayan ganteng di situ dan lalu mengajaknya berhubungan badan dengan kita dan dia mau-mau saja maka puasa kita tetap menjadi batal.

10. MENCUCI CELANA DALAM MEREK CALVIN KLEIN

Mencuci celana dalam sebenarnya tidak akan membatalkan puasa jika dilakukan TIDAK sambil mengemut setangkai lollipop rasa durian. Sedangkan bila dilakukan tidak sambil mengemut lollipop rasa durian tetapi mengemut gulali rasa pisang hukumnya tetap sama, yaitu dapat membatalkan puasa. Karena dalam kasus ini yang dilihat bukanlah rasa lollipop atau gulalinya, melainkan karena mengemutnya. Lalu bagaimana jika kita tidak sedang mencuci celana dalam merek Calvin Klein tetapi merek Rider, GTman, Armani, Masterman, Tefavilo atau HINGs? Bila dilakukan tidak sambil mengemut lollipop atau gulali tidak menjadi soal, asal tidak mengganti lollipop dan gulali itu dengan apapun yang bisa dimakan. :O

11. MEMPERBAIKI KOMPUTER YANG RUSAK

Memperbaiki komputer yang rusak di kamar kost seorang mahasiswa berbadan bagus sambil minum teh botol sosro bisa membuat puasa kita batal. Tetapi bila memperbaikinya tidak sambil minum teh botol sosro melainkan sambil mencuri-curi pandang pada si mahasiswa yang kebetulan sedang mengganti pakaian dan lalu kepergok kemudian si mahasiswa mengajak kita untuk tidur siang bareng dan kita mengiyakan maka puasa kita juga batal.

12. MELUDAH

Meludah adalah membatalkan puasa jika air ludah tersebut mengenai alat kelamin teman sekamar kita. Jika air ludah tersebut tidak mengenai alat kelamin kawan sekamar lalu diulang terus hingga alat kelamin kawan sekamar kita akhirnya terkena air ludah dan kemudian menjadi basah, maka puasa kita tetap batal. Hukumnya tetap sama jika yang kita ludahi bukan alat kelamin kawan sekamar, tetapi alat kelamin tukang becak, tukang kebun, tukang sapu, tukang sayur, tukang somay, tukang sate, tukang bakso, tukang service AC, tukang kayu atau tukang tambal ban –apalagi kalau sampai semua tukang-tukang itu balas meludahi alat kelamin kita. Hal itu dapat membatalkan puasa dan menambah panjang daftar hitam dalam buku dosa kita.

KEKEKEKEKEKEKEEG

Sekian

Semoga dapat menambah pengetahuan agar puasa dapat terjaga hingga bedug maghrib.

Sebuah catatan dari pikiran tak waras

-n.a.g-

dekdie_ishaque@yahoo.com

nay.algibran@gmail.com

BIG L.O.L

About these ads

Tentang al gibran nayaka

Tak ada yang begitu penting tentangku
Tulisan ini dipublikasikan di Senyum Dikit Aje...! dan tag . Tandai permalink.

31 Balasan ke HAL-HAL YANG MEMBATALKAN PUASA

  1. indrasyarief berkata:

    ngakak gila ni!

    unexpected. gak nyangka kalo isinya beginian. mikirnya tadi makan, kumur2 tapi airnya di telen, sikat gigi tp odolnya di makan. hhmmmpst ada2 aja :D :D

  2. Andystar berkata:

    what the…. wkwkwkwk

  3. reno berkata:

    astaga naaaayyyyyyy…
    Kau membuat gigi ku kering…
    Ada lg nih yg bs membtalkan puasa yaitu SENAM ,knpa ? Krna senam yg dilakukan oleh 5 jari pd belalai gajah dan bs membuat belalai trsbut bocor aplg smbil bilang ‘i’m coming’ tetap akan mbtalkan puasa mskipun 5 jari kt tdk senam cukup melhat teman kt melakukan ny,tp kt melhatny smbil ngiler.

  4. Taufik berkata:

    Ahaha, abis sahur baca beginian, dikira seriusan -_- :D

  5. afni sutrisna berkata:

    huh, dasar.. ngasal aja..
    ^^;

  6. Dira Agess berkata:

    wkwkwk…..mkin kering tenggorokkannih baca ini..

  7. al gibran nayaka berkata:

    dear dira…
    heheee… maafkan aku… tenggorokanmu jd makin kering. coba kalo dekat, aku bawain kolang kaling dgn es segede2 batu nisan deh… :D

  8. Satria berkata:

    Waduh, kirain apaan *tepok jidat,, ini sih bukannya senyum dikit, tp kebanyakan senyum
    U r the expert deh ;-)
    kalo baca tulisanmu gak ngebatalin puasa kan??

  9. Javas Nugroho berkata:

    mbanyol hahahaha :P

  10. olief berkata:

    NAYAKA SETRESSSS!!!!!!

    berhasil buat ngakak temen-temen kerja juga nih XDDDDD

    hal yang pertama bikin ketawa.. ini umum dan wajar.. nah kalo sampe lolipop2 an itu bikin merinding deh… yang baca temen cewek semua XDDDD

  11. herdana berkata:

    mohon di maafkan ya..semua diatas sudah teruji bagi sang penulis,,jadi si AAAaarrr–junnn hanya ingin membagi pengalaman nya saja.. kecuali satu hal yg blm dia pernah lakuin,,wahahahha iya kan aaarr–junnnn..wakakakkakakakakak

  12. Ping-balik: HAL-HAL YANG TIDAK MEMBATALKAN PUASA | Dunia Kata Nayaka

  13. arileilani berkata:

    Speechless..
    Lalu tersenyum sendiri.

    Apa kakak baik2 saja waktu mengetik semua itu? *usap2 kening kak nay

  14. arileilani berkata:

    Woah~

  15. kevin berkata:

    hahaha ternyata Nayaka mesum :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s